Fitur AI Generatif Hadir untuk Semua Pengiklan, Meta

 Meta, perusahaan induk dari aplikasi perpesanan Whatsapp, mengumumkan peluncuran fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) pada 5 Oktober 2023. Perusahaan menyebut ini merupakan AI generatif pertama untuk produksi iklan di Ads Manager Meta, dengan Target peluncuran globalnya selesai tahun depan. Rencananya fitur-fitur tersebut akan membuka era baru kreativitas yang memaksimalkan produktivitas, personalisasi, dan kinerja bagi seluruh pengiklan.



Fitur-fitur baru berupa Background Generation, Image Expansion, dan Text Variation akan menambah pengalaman dan tools berbasis kecerdasan buatan yang terus dikembangkan untuk pertumbuhan bisnis.

Fitur Pembuatan Latar Belakang menciptakan berbagai latar belakang untuk melengkapi gambar produk pengiklan, memungkinkan pengiklan menyesuaikan aset materi iklan mereka untuk berbagai audiens.

Fitur Ekspansi Gambar dengan mudah menyesuaikan aset materi iklan agar dapat dicocokkan dengan berbagai rasio aspek di berbagai media, seperti Feed atau Reel, sehingga pengiklan dapat menghemat waktu dan sumber daya dalam mengonversi kembali aset materi iklan.

Sedangkan Variasi Teks menghasilkan beberapa versi teks iklan berdasarkan apa yang telah disiapkan pengiklan. Hal ini dapat menyoroti nilai jual produk atau layanan mereka, dan memberi mereka beberapa opsi teks yang dapat menjangkau audiens mereka dengan lebih efektif.

Investasi AI generatif Meta difokuskan untuk membantu pemasar melakukan pekerjaan terbaik mereka, dengan memungkinkan mereka meluncurkan dan menguji materi iklan dengan lebih cepat dan mudah menjangkau audiens yang ditargetkan.

Fitur periklanan generatif yang didukung AI saat ini hanyalah permulaan. Meta berencana menawarkan lebih banyak cara kepada pengiklan untuk membuat teks iklan guna menyoroti nilai jual produk atau membuat gambar latar belakang dalam hitungan menit dengan tema yang disesuaikan, seperti gambar luar ruangan untuk merek olahraga.

Dunia usaha akan segera dapat menggunakan AI untuk perpesanan bisnis di Messenger dan WhatsApp guna berinteraksi dengan pelanggan – untuk membantu perdagangan, keterlibatan dan dukungan, serta membuka respons percakapan instan.

Meta berharap untuk terus melakukan pendekatan kolaboratif dalam mengembangkan fitur dan pengalaman tersebut sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi bisnis dan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Penggunaan Bensin Bertimbal

INVESTASIKAN DIRI ANDA