HP Envy Move PC desktop portabel All-in-One (AiO) dengan baterai

Komputer desktop (PC) biasanya mengandalkan daya dari power supply unit (PSU) dan input dari stopkontak listrik. Namun PC desktop ini bisa dinyalakan tanpa daya listrik langsung, karena memiliki baterai layaknya laptop.


Ilustrasi HP Envy Move PC© Trusted Reviews


Inilah Envy Move PC, produk komputer desktop portabel All-in-One (AiO) terbaru dari produsen PC Hewlett-Packard (HP). HP Envy Move PC bisa dibawa seperti koper dan digunakan kemana saja, mengandalkan baterai 6-cell berkapasitas 83 Wh.

Dengan baterai sebesar itu, HP Envy Move PC mengklaim pengguna bisa menggunakan Envy Move PC selama empat jam dalam penggunaan normal.

Ketika baterai PC ini habis, pengguna dapat menggunakan adaptor daya 90 watt yang tersedia dalam kotak penjualan. Adaptor ini diklaim mampu mengisi daya Envy Move PC dari 0-50 persen dalam waktu sekitar 45 menit.

Dengan hadirnya baterai, Envy Move PC bisa dikatakan berfungsi layaknya laptop. Namun perangkat ini bukanlah sebuah laptop, karena memiliki desain seperti PC desktop pada umumnya.

HP Envy Move PC dibekali layar IPS berukuran 23,8 inci yang memiliki resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel). Pada bingkai atas layar terdapat pegangan yang memudahkan pengguna membawa PC desktop ini saat bepergian.

Untuk mengetik dan mengoperasikan komputer, HP menyediakan papan ketik (keyboard) eksternal yang sudah disertai dengan touchpadKeyboard ini bisa disimpan di kompartemen bagian belakang PC untuk kemudahan pengguna. 

Beralih ke aspek performa, HP Envy Move PC ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core Generasi ke-13 dengan model hingga Intel Core i5, RAM LDPDD5 dengan kapasitas hingga 16 GB, serta media penyimpanan dengan kapasitas hingga 1 TB. 

Karena merupakan PC AiO, semua komponen hardware Envy Move PC, termasuk CPU dan RAM, digabung dalam satu rumahan dengan layar

Fitur pendukung lain yang ada di PC desktop ini mencakup HP Wide Vision Camera 5 MP, Privacy Shutter, konektor USB-A dengan kecepatan 10 Gbps, USB-C berkecepatan 10 Gbps, HDMI, speaker surround, dan masih banyak lagi. 

Di pasar global, HP Envy Move PC dijual dengan harga 900 dollar AS (sekitar Rp 14 juta) dan sudah bisa dibeli di situs web HP.com mulai hari ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TrustedReviews, Minggu (8/10/2023). 

Belum ada informasi apakah komputer desktop portabel ini akan dijual di pasar Indonesia atau tidak.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Penggunaan Bensin Bertimbal

INVESTASIKAN DIRI ANDA