Mobil Listrik Niaga yang Cuma Muat 1 Orang, Kenalkan Wuling E10

 

Wuling E10 Sumber: China Car Forums

Jika Anda mengira Wuling Air ev merupakan mobil listrik terkecil, mungkin Anda salah. Pasalnya, masih ada mobil listrik Wuling lain yang memiliki dimensi lebih kecil.

Inilah Wuling E10, kendaraan listrik komersial berukuran kecil yang mampu melewati gang-gang sempit. Bisa jadi alternatif armada last mile, menggantikan kendaraan roda tiga agar keuntungan tetap aman.

Tampilannya unik apalagi mengingat dimensinya. Panjang 3.305 mm, lebar 1.080 mm, dan tinggi 1.690 mm. Dua unit Wuling E10 dapat dimasukkan ke dalam slot parkir.
Sebagai kendaraan kerja, produk ini hadir dalam kemasan box dengan daya angkut hingga 200 kilogram. Sekali lagi cocok untuk mengantarkan parsel ke rumah.
Soal kabin pengemudi, lingkar kemudi masih menggunakan gril penghembus udara, tombol pengatur di dashboard, rem tangan, dan kenop transmisi di samping jok pengemudi.
Wuling E10 dibekali motor listrik bertenaga 27 hp yang disambungkan ke roda depan. Baterainya berkapasitas 9 kWh, jenis lithium iron phosphate.
Sekali pengisian penuh menjanjikan daya jelajah hingga 150 kilometer. Namun dengan syarat kecepatan dipertahankan pada angka 40 km/jam, untuk mendapatkan daya tempuh yang maksimal.


Untuk mengisi baterainya menggunakan cara pengisian biasa yaitu menggunakan arus AC dan tegangan 220 Volt sebagai colokan standar rumah tangga. Singkatnya, bisa diisi dimana saja, tanpa infrastruktur khusus apa pun.
Mobil setrum ini pertama kali muncul pada awal tahun 2022. Namun peluncuran resminya dilakukan pada 28 Agustus 2023 di China.
Pabrikan membanderol Wuling E10 dengan banderol harga Rp76,9 hingga Rp83,2 juta. Ada model standar dengan kotak logam dan versi dengan atap tinggi untuk menampung lemari es.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Penggunaan Bensin Bertimbal

INVESTASIKAN DIRI ANDA